Bupati Tinjau Lokasi Dua Jembatan yang Ambruk

  • Admin
  • Jumat, 06 Maret 2020

BUPATI Bangkalan R Abd Latif Amin Imron meninjau dua akses jembatan yang ambruk akibat longsor, Kamis (5/3/2020). Dua jembatan tersebut berada di Desa Tlokoh, Kecamatan Kokop dan Desa Debung, Kecamatan Geger.

Hujan deras beberapa hari terjadi di Bangkalan menyebabkan aliran sungai di kedua desa tersebut deras dan meluap. Akibat terjangan air bah tersebut, kedua jembatan yang menjadi akses jalan bagi masyarakat ambrol dan terputus. Dampaknya, jembatan Tlokoh yang menjadi akses dengan desa Durjan menjadi terganggu demikian juga dengan akses jembatan di Desa Debung. Untuk sementara masyarakat setempat telah membangun jembatan darurat yang terbuat dari bambu sehingga akses jalan tetap bisa digunakan.

Bupati Bangkalan pada kesempatan tersebut meminta agar warga terus berhati-hati ketika melewati jembatan sementara itu. Ia mengintruksikan BPBD, Kepala Desa, Camat dan masyarakat untuk melakukan pemantauan di lokasi sehingga tidak membahayakan masyarakat terlebih ketika hujan deras dan air sungai kembali meluap.

"Kami berharap masyarakat di kedua desa tersebut untuk bersabar. Pemkab Bangkalan akan segera mengambil langkah untuk membangun kembali kedua akses jembatan tersebut sehingga bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat," kata Bupati yang akrab disapa Ra Latif. (yus)