Dinas PUPR ajukan BTT untuk Perbaiki Jembatan Ambruk

  • Admin
  • Jumat, 06 Maret 2020

DINAS Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bangkalan berencana mengajukan pemakaian Belanja Tak Terduga (BTT). Hal itu untuk menyikapi ambruknya Jembatan Penghubung antara Kecamatan Geger dan Konang yang terletak di Desa Dabung, Kecamatan Geger beberapa hari yang lalu.

Kepala Dinas PUPR Bangkalan melalui Kepala bidang (Kabid) Bina Warga Wildan Yulianto mengatakan akan mengirim surat ke Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD). Tujuannya agar segera bisa menggunakan BTT untuk memperbaiki jembatan tersebut.

"Surat laporan Kejadian Bencana dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) beserta Usulan RAB jembatan dari PUPR. Nanti BPKAD yang melapor ke Pak Bupati," ujarnya, Kamis (05/03/2020).

Setelah mengirimkan Surat Pernyataan Bencana dari BPBD, biasanya BPKAD akan segera memproses pengajuan BTT itu. "Nanti setelah berkas dinyatakan lengkap, BPKAD akan meminta persetujuan Bupati untuk mengeluarkan BTT," imbuhnya.

Karena melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pihaknya belum bisa memberi kepastian kapan perbaikan akan dilakukan. "kami belum bisa kasih jawaban mas. Karna terkait lintas OPD yang jelas dana yang dibutuhkan Sekitar 400-500 juta," terangnya. (eko)