Wakil Bupati Bangkalan Tutup Diklat Kepemimpinan Tingkat VI

  • Admin
  • Selasa, 16 Juli 2019

WAKIL Bupati Bangkalan Drs. Mohni MM menutup Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan 18 tahun 2019, Senin (15/07/2019). Diklat ini merupakan pola kemitraan Pemerintah Kabupaten Bangkalan dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur.

Mengawali sambutanya Wabup menyampaikan selamat kepada para peserta diklat PIM IV. Mohni berharap para peserta membawa hasil berupa proyek perubahan yang telah diimplementasikan di unit kerja masing-masing.

“Saya berharap, hasil tersebut tidak sekedar menjadi kenangan, arsip atau dokumen yang disimpan di file atau menghiasi rak buku. Sebaliknya, mampu membawa hasil berupa proyek perubahan. Dimana proyek perubahan tersebut dapat dilaksanakan serta menginspirasi lahirnya gagasan-gagasan dan inovasi berikutnya," ungkap Mohni. 

Sebagaimana inti dari penyelenggaraan diklat PIM yakni ingin melahirkan kepemimpinan yang trasformatif dan inovatif, Mohni menekankan pentingnya inovasi. Karena hal tersebut sudah menjadi tuntutan publik saat ini.

“Perlu saya tekankan kembali, bahwa inovasi menjadi tuntutan publik saat ini. Dengan kata lain, apabila birokrasi berhenti berinovasi, maka akan terjadi stagnan. Inovasi dapat terus tumbuh apabila kita peka membaca situasi, menangkap peluang dan menganalisis kebutuhan serta berpikir kratif," ucapnya. (yus/mas)