Bupati Resmikan Ground Breaking Gedung Baru DPRD Bangkalan

  • Admin
  • Selasa, 16 Juli 2019

BUPATI Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron meresmikan Groud Breaking Pembangunan gedung DPRD Kabupaten Bangkalan di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kamis (11/07/2019). Pada Kesempatan itu, bupati meminta agar pembangunan gedung yang ditargetkan selesai akhir tahun itu dapat selesai tepat waktu.

"Kami juga berharap kualitas dan kuantitas bangunan layak dan representatif," pinta Ra Latif, panggilan akrab Bupati Bangkalan ini. Diharapkan, dengan adanya gedung baru dapat menjadi tempat warga berkeluh kesah kepada para wakil rakyat.

"Dengan sarana dan prasarana yang memadai ini, kita juga berharap agar kinerja DPRD lebih produktif dalam menyerap aspirasi masyarakat," imbuh mantan Wakil Ketua DPRD Bangkalan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Bangkalan Ishak Sudibyo menjelaskan, anggaran pembangunan gedung baru DPRD Bangkalan bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAUM) APBD 2019 sebesar Rp 48 miliar. Gedung tersebut berdiri di atas lahan seluas 13.250 meter persegi dengan luas bangunan 5.778 meter persegi dan terdiri dari empat lantai.

Gedung para anggota legislatif di Bangkalan memiliki kantor dan gedung baru yang pengerjaan proyek pembangunannya akan dikebut. "Kalau sesuai jadwal hanya memakan waktu selama 180 hari atau 6 bulan. Jadi waktu pengerjaan hanya setengah tahun saja," pungkasnya. (eko/mas)