Bupati Lantik Forum Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bangkalan Priode 2019-2024

  • Admin
  • Selasa, 16 Juli 2019

BUPATI Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron melantik sekaligus mengukuhkan Forum Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bangkalan Priode 2019-2024. Acara pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Diklat Kabupaten Bangkalan, diikuti perwakilan karang taruna kecamatan dan kelurahan se Kabupaten Bangkalan.

Dalam sambutannya, Ra Latif, sapaan akrab Bupati Bangkalan mengatakan bahwa karang taruna merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang memiliki peranan penting. Tidak hanya sebagai media pengembangan generasi muda, namun karang taruna juga memiliki fungsi sebagai wadah pemberdayaan masyarakat sekaligus sebagai penggerak pembangunan. 

“Untuk dapat meningkatkan potensi dan peran aktifnya, diperlukan upaya koordinasi, kolaborasi, komunikasi dan kerjasama antar karang taruna. Dengan kata lain, koordinasi konstruktif dengan pemerintah kabupaten selaku pembina fungsional sehingga apa yang dikerjakan ke depan dapat seiring dan sejalan," papar bupati.

Selain itu, sebagai potensi pemberdayaan masyarakat, karang taruna yang bergerak dalam bidang Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS), perlu untuk selalu meningkatkan kualitas kelembagaan. Karenanya, Ra Latif berharap Kepengurusan Karang Taruna Masa Bhakti 2019-2024 dapat menggali segala aspek yang menyangkut pembangunan kesejahteraan sosial.

Karang taruna juga diharapkan mampu membina para generasi muda untuk tampil dalam pembangunan secara kreatif dan inovatif. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Nanti pada gilirannya dapat membina generasi muda secara efektif dan efisien. Khususnya dalam kegiatan usaha-usaha kesejahteraan sosial," tuupnya. (eko/mas)